Kuliner

10 Kuliner Khas Malang Yang Paling Enak dan Lezat

10 Kuliner Khas Malang Yang Paling Enak dan Lezat – Kota yang terkenal dengan wisata alam nya yang indah ini sangat digemari oleh wisatawan yang berkunjung kesini. Bukan cuma objek wisata nya aja loh yang selalu dijelajahi oleh wisatawan, tapi kuliner di kota ini juga selalu menjadi target para wisatawan.

Banyak banget makanan yang enak di kota ini, mulai dari kuliner khas yang tradisional maupun modern. Berikut ada 10 kuliner khas Malang yang paling enak.

  1. Bakso President

bakso president

Kuliner khas Malang yang sudah tidak asing dengan wisata kuliner yang satu ini, karena tempat makan bakso ini sudah cukup populer namanya di kalangan para pencinta kuliner di Kota Malang.

Banyak orang yang memfavoritkan tempat kuliner ini sebagai tempat kuliner yang paling populer di Kota Malang, mungkin karena bakso yang di sajikan mempunyai cinta rasa yang enak dan untuk masalah harga cukup murah.

Kamu bisa menikmati bakso di Bakso President ini dengan berbagai pilihan dan varian bakso yang sangat banyak. Dan untuk bisa menikmati Bakso President kamu harus segera mengunjungi pinggiran rel kereta api yang tepatnya berada di Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

  1. Soto Daging

soto daging malang

Kuliner khas Malang yang sangat legendaris, nggak kalah legendaris dari tempat makan di Malang yang lainnya, hal ini di karenakan tempat yang populer dengan nama Soto Daging Rahayu ini telah ada sejak tahun 1928 yang lalu.

Di lihat dari tahun berdirinya, tentu saja Soto Daging Rahayu ini sudah turun temurun untuk orang yang mengelolanya. Soto Daging Rahayu ini berada di dalam pasar besar, tepatnya di Jalan Danau Maninjau, Kedungkandang, Malang.

Soto Daging Rahayu ini di buka pada jam 8 pagi hingga jam 6 sore dan untuk satu porsi Soto Daging Rahayu ini di bandrol dengan harga kisaran Rp. 10.000,00 – Rp. 20.000,00 saja. Cita rasa berbeda, muncul dari koya yang di jadikan toping dari Soto Daging Rahayu ini.

  1. Sate dan Gule

sate dan gule malang

Kuliner yang satu ini adalah Sate dan Gule Kambing Haji Paino Bunul. Wisata kuliner Malang yang satu ini sangat legendaris, karena sudah ada sejak 1973 yang lalu.Jadi bisa di pastikan para pencinta sate dan gule kambing di area malang yang pernah mencicipi sajian menu yang ada di Sate dan Gule Kambing Haji Paino Bunul ini pasti pengen balik lagi.

Sate dan Gule Kambing Haji Paino Bunul ini daging kambingnya itu tidak bau kambing dan teksturnya sangat empuk. Kisaran harga gulai kambing di Sate dan Gule Kambing Haji Paino Bunul ini sekitar Rp. 23.000,00 – Rp. 70.000,00.

Langsung aja yang pengen mencoba lezatnya wisata kuliner Malang yang satu ini silahkan merapat ke Jalan Hamid Rusdi Timur, Gang 4, No. 315, Bunulrejo, Blimbing, Malang.

  1. Tahu Lontong

tahu lontong malang

Kuliner khas Malang yang satu ini sudah melegenda sekali. Tahu lontong yang di sajikan oleh sebuah warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1935 ini di sajikan dengan rasa yang sangat lezat.

Sudah dapat di pastikan jika anda mencoba makanan yang di sajikan di Warung Tahu Lontong Lonceng ini, lidah kamu akan bergoyang dengan kelezatan yang pecah dalam mulut kamu. Isinya terdiri dari lontong, tahu, bihun, kerupuk, tauge, timun disiram dengan bumbu kacang.

Tentu dengan berdiri di tahun segitu, tempat wisata kuliner malang yang satu ini menjadi salah satu tempat makan legendaris yang ada di Malang. Untuk dapat menikmati makanan yang lezat dan enak di tempat kuliner malang ini, kamu bisa datang ke Jalan Laksamana Mardinata No 66, Malang. Harganya pun hanya Rp. 7.000,00 perporsinya.

  1. Rujak Cingur

rujak cingur malang

Bukan hanya Surabaya yang memiliki rujak cingur yang enak, Malang juga punya kuliner rujak cingur yang sangat enak. Makanan khas Jawa Timur ini sangat banyak dinikmati oleh warga Jawa Timur dan juga para wisatawan.

Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini salah satu yang paling enak, karena di buat dengan konsep yang sederhana, akan tetapi rasanya sudah tidak bisa di ragukan lagi. Kualitas dan pelayanan yang di berikan kepada konsumen pun sangat memuskan.

Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini bersih dan sehat. Uniknya Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini merupakan tempat wisata kuliner malang yang sudah berdiri sejak tahun 1960 yang lalu, jadi sudah dapat di pastikan jika Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang legendaris.

Untuk dapat menikmati makanan yang di sajikan di Warung Rujak Cingur Bude Ruk ini, kamu wajib untuk datang ke Jalan Suruji No.17 Malang.

  1. Rawon

rawon malang

Tempat wisata kuliner Malang ini sudah berdiri sejak tahun 1942 yang lalu. Di tempat wisata kuliner Malang ini menu favorit bagi pelanggannya adalah Rawon Brintik. Salah satu tempat wisata kuliner Malang yang juga wajib kamu kunjungi kali ini adalah Warung Bu Napsiah.

Tempat wisata kuliner Malang ini menyediakan menu rawon Brintik yang disajikan ala tempo dulu. Kuliner Malang ini merupakan sajian rawon dan nasi yang disajikan dalam satu piring yang bertabur daging, kecambah dan kemudian diguyur kuah rawon hitam.

Tekstur rasa daging rawon yang empuk dan cepat lumat di lidah pasti cocok untuk semua usia. Jika kamu ingin mencoba kenikmatan kuliner Malang ini, kamu bisa datang ke lokasi yang berada di Jl. K.H. Ahmad Dahlan 39 Malang. Harga satu porsinya hanya Rp. 13.000,00.

  1. Putu Lanang

putu lanang malang

Kue putu merupakan kue tradisional, Malang juga memiliki kue putu lanang yang khas. Jika berkunjung ke Kota Malang, kamu bisa mengunjungi tempat wisata kuliner yakni ‘Putu Lanang Celaket’ yang menghadirkan kue putu dengan rasa yang lezat dan mempunyai tekstur yang lembut.

Kue putu yang ada di ‘Putu Lanang Celaket’ ini di hadirkan pada konsumennya dengan taburan parutan kelapa, sehingga anda akan menambah rasa gurih. Selain kue putu, anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti klepon dan lupis.

Jika anda berminat dengan makanan kuliner malang yang satu ini anda bisa datang ke Jalan Jaksa Agung Soeprapto No. 13 Malang. Harga satuan nya hanya Rp. 1.000,00 dan rasanya gurih juga manis.

  1. Pia Mangkok

pia mangkok malang

Tempat kuliner Malang sebuah tempat jajanan yang terletak di jalan Semeru No. 25 Malang. Menu khasnya di tempat ini adalah makanan khas Malang. Makanan yang di namakan Pia Mangkok Malang ini banyak orang yang bilang hampir mirip dengan bakpia Pathok yang ada di Jogja.

Makanan Pia Mangkok Malang ini mempunyai rasa yang sangat enak, bertekstur sangat lembut jadi merupakan salah satu jajanan yang memanjakan lidah. Rasa kacang hijau terkombinasi dengan apik di makanan khas Malang yang satu ini.

Beberapa rasa lain bisa anda nikmati di tempat ini apabila kamu kurang selera dengan rasa kacang hijau, seperti misalkan saja rasa durian, keju, cokelat dan kopi. Jika kamu sedang berkunjung ke Malang, rasanya kurang baik jika tidak mencoba jajanan malang yang satu ini.

  1. Orem – Orem

orem-orem malang

Kuliner khas Malang ini mungkin untuk sebagian orang nama ini tergolong cukup aneh. Orem-orem, makanan yang disajikan dengan ketupat, tempe yang dipotong kecil-kecil dan telur asin diatasnya ini memiliki rasa yang lezat sekali.

Memang tampaknya terlihat sepintas seperti opor atau sayur lodeh, tapi makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental. Rasanya sangat enak dengan cita rasa beragam sangat lezat sekali.

Orem-orem khas Malang Singosari adalah warung makan orem-orem yang sangat terkenal dan selalu ramai, lokasi nya di Jl. Raya Singosari No.40, Pagentan, Singosari, Malang, Jawa Timur. Mulai buka dari pukul 07:00 – 17:00 WIB.

  1. Mendol

mendol malang

Kuliner khas tradisional Malang ini sekilas terlihat seperti combro. Tapi ternyata Mendol ini terbuat dari kedelai yang merupakan makanan campuran dari tempe. Makanan ini dicampur dengan berbagai macam bumbu lain, seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya.

Lalu makanan ini diaduk menjadi satu bersama tempe dan kemudian dibentuk menyerupai combro. Bentuknya saja sudah membuat kita ingin langsung memakannya ya dan rasanya pun sangat lezat sekali.

Mendol biasa dijadikan cemilan ataupun lauk makan siang. Kamu bisa menemukan nya di warung pinggiran jalan di Kota Malang dan harga nya pun beragam mulai dari rp. 2.000,00 satuan nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *