Domestik

Pantai Bagus Dengan Pesona Keindahan Gunung Raja Basa Yang Saling Berhadapan, Wisata Lampung

Pesona Keindahan Pantai Bagus – Desa Merak Belatung Kalianda

image source

travelingholic.com – Ngomongin pantai di Lampung emang gak ada abisnya gaes, disini banyak banget lokasi pantai yang bisa kamu kunjungi.

Pengen yang ombaknya tenang dengan hamparan pasirnya yang putih, ada, atau yang ombaknya besar, coco buat kamu yang suka sama olahraga surfing juga ada.

Namun sekarang kita akan bahas salah satu pantai di Lampungyang memiliki pesona sangat indah, pasirnya yang putih, dan dari pantai tersebut kita dapat langsung menikmati pemandangan Gunung Raja Basa, nama pantai ini adalah Pantai Bagus.

 

Lokasi Pantai Bagus

Sesuai dengan namanya “Pantai Bagus” memang benar adanya. .

Pantai Bagus Kalianda adalah salah satu Pantai yang indah di desa Merak Belatung Kalianda.

Lokasi nya berada di pinggir jalan dan dekat dengan jalan lintas sumatera hanya beberapa ratus meter saja. .

Bahkan bila anda ingin backpacker-an dan suka jalan kaki travelers bisa berjalan menikmati hijaunya rerumputan yang tumbuh di kanan dan kiri jalannya. Hemat ongkos sekalian jalan sehat ya tarvelers hhee . .

Pantai bagus ini dikelola oleh Bakrie grup yaitu Grand Elty.

Walaupun demikian fasilitas nya belum selengkap seperti pantai yang lainnya. Masih perlu banayak pembenahan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung bila datang ke Pantai Bagus

Tapi tenang saja travelers, walaupun belum selengkap fasilitas wisata sejenis, pengelola telah menyiapkan kamar mandi dan kamar ganti.

Jadi bila travelers ingin merasakan deburan ombak pantai bagus dan ber basah – basahan di pantai bersama sanak keluarga maka travelers tidak perlu khawatir mencari tempat untuk bilas.

Toilet , Tempat Wudhu serta Musholla pun sudah ada apabila travelers ingin solat dan beribadah. . .

 

Biaya Masuk Ke Pantai Bagus

Ngomong – ngomong soal biaya masuk , travelers hanya dikenakan biaya administrasi di awal masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.
Itupun sudah termasuk biaya masuk portal, biaya parkir kendaraan,biaya kamar mandi dan biaya toilet. Wah dimana lagi coba kalo bukan di Pantai Bagus.

Cukup murah kan dengan keindahan dan panorama alam yang masih asli, belum tercemar dan kurang satu apapun.

 

Keindahan Pantai Bagus

Lalu apa sih yang menjadi daya tarik Pantai bagus untuk dijadikan destinasi wisata ? Tidak perlu diragukan lagi dibandigkan dengan pantai yang berada di teluk lampung.

image source

Pantai Bagus akan menyuguhkan sensasi panorama pantai yang berbeda. travelers akan meraskan sensasi tenang , tenteram dan damai karena Pantainya tidak seramai dengan pantai di teluk lampung.

Penat dengan pekerjaan ? Lelah dengan keramaian Kota ? atau habis di tinggal nikah mantan ?

Mungkin Pantai Bagus lah jawabannya, tunggu apalagi. . !!

Dengan kesepian pantai Bagus ini bisa me– refresh otak, fikiran , jiwa dan raga kita. Sambil Mendengar deburan ombak , rindangnya pohon dan indahnya panorama gunung Rajabasa.

Tapi bagi yang ditinggal nikah jangan mikir mau bunuh diri ya , mungkin dia bukan jodohmu hhee. . .

 

Fasilitas di Pantai Bagus

Dipinggir pantai juga telah disediakan pondok – pondok kecil yang dapat digunakan untuk ngobrol – ngobrol santai sama keluarga.

Atau apabila kalian membawa keluarga yang banyak, kalian bisa menggelar tikar dibawah pohon yang rindang dengan semilir angin yang sejuk.

Sehingga dapat mengurangi esensi bahwa di pantai selalu panas . sejuknya nya sampai di hati, kayak dia hhee. . kereen kan guys !

 

Tips tambahan buat kamu nih,

Namun bagi para Travelers harus menyediakan perbekalan yang cukup saat ingin berkunjung ke Pantai Bagus ini.

Dikarenakan masih sedikit warga setempat yang membuka warung menjual makanan, memang sudah ada tapi tidak buka setiap hari karena pantai bagus masih sepi dari pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *