Domestik

Keindahan Pantai Guci Batu Kapal Dan Legenda Yang Dimilikinya, Tempat Wisata di Lampung

Keindahan Pantai Guci Batu Kapal Dan Legenda Yang Masih Melekat

image source

travelingholic.com – Sangat banyak pantai yang indah yang berada di Lampung Selatan, keindahan yang dimiliki oleh setiap pantainya sangat mampu membuat kita terkesan dengan tempat wisata tersebut.

Biasanya, keindahan yang bisa kita temui seperti putihnya pasir di pantai tersebut, ketenangan ombak, dan kejernihan air lautnya. Dan ditambah lagi dengan suasana alam yang semakin menambah ke-asrian lokasi wisata pantai.

Dan kali ini kita akan mencoba mengulas salah satu wisata pantai yang ada di Lampung Selatan, yaitu Pantai Guci Batu Kapal.

Akses dan Lokasi Pantai Guci Batu Kapal

Pantai Guci Batu Kapal terletak di Desa Maja, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Jika kalian dari Kota Bandar Lampung, kalian akan menempuh jarak sekitar 67,8 Km, menuju ke Desa Maja, Kalianda Lampung Selatan.

image source

Anda bisa menaiki Bus yang menuju arah Bakauheni. Biaya Bus standar dengan biaya Rp.10.000 – Rp.20.000 .

Bus Eksekutif dengan biaya Rp. 20.000 – Rp.50.000. Kemudian anda bisa menaiki ojek untuk menuju ke pantai guci batu kapal biaya naik Ojek sekitar Rp.10.000 -Rp.30.000.

Selain Batu besar dan keasrian pepohonan, yang tak kalah keren dan menarik adalah deburan ombak yang menghantam batu – batu besar.

Sejarah Pantai Guci Batu Kapal

Ngomong – Ngomong soal pantai bersejarah. . .

Lampung selatan ada lho satu Pantai yang terkenal dengan kisahnya dan legendanya. Guest What ? .

Yak . . Pantai itu adalah Pantai Guci Batu Kapal. Wooowww… dari namanya aja udah penuh dengan misteri dan bau – bau legenda yaa hhee . .

Lanjut. . . Nama Pantai Guci Batu kapal diambil dari Sejarah “Si Pahit Lidah”. Apakah hubungan Si Pahit Lidah dengan Pantai Guci Batu Kapal ?

Hubungannya adalah, konon batu-batu karang yang terdapat di Pantai Guci Batu Kapal adalah kapal-kapal bangsa asing pada zaman Majapahit.

Sehingga dengan kekuatan Si Pahit Lidah kapal-kapal itu dikutuk menjadi batu,

Karena, dahulu ada seseorang yang menemukan guci dikarang besar di Pantai Guci Batu Kapal.

Menurut mitosnya guci itu punya pedangang dikarenakan dulu Pantai Guci Batu Kapal adalah sebuah dermaga penghubung pulau Jawa dan Sumatera,

Nah, Kurang lebih begitulah tentang sejarah singkat Pantai Guci Batu Kapal. Kalo Mau sejarah lengkap, dateng ke perpustakaan terus cari buku sejarah nya sendiri ya hhee . .

Keindahan di Balik Mitos Pantai Guci Batu Kapal

Okay cukup belajar sejarahnya ya . .

Bagi pecinta Travelling dan Fotograpi, Pantai Guci Batu Kapal mungkin bisa jadi salah satu sasaran selanjutntya untuk kalian hunting foto – foto keren dan ketjeeh . .

image source

Mengapa Pantai ini cocok sekali untuk kalian para fotografer ?

Selain di karenakan Pantai ini masih Alami alias belum banyak yang pada tahu, Sisi lain dari Pantai ini adalah banyak sekali Batu – Batu kecil dan besar.

Konon di jelaskan dalam sejarah itu adalah bekas kapal yang dikutuk menjadi batu. .

Ditambah rindangnya pohon – pohon yang ada di sepanjang pantai menambah asrinya saat kita menggelar tikar dan piknik bersama keluarga. Kebayangkan sejuknya gimana . . hhee

Fasilitas di Pantai Guci Batu Kapal

Fasilitas di Pantai Guci Batu Kapal terdapat satu buah warung sekedar membeli minuman dan mi instan.

Terdapat penyewaan tenda apabila pengunjung ingin menginap, dan ada 2 kamar berukuran sedang yang bisa di sewakan kepada pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *