Domestik

Wisata Lampung Yang Terjangkau Untuk Keluarga di Bendungan Way Rarem Lampung

Mengisi Waktu Liburan di Bendungan Way Rarem Lampung Utara

image source

Travelingholic.comWisata Lampung yang banyak dikenal ialah wisata pantai nya, namun masih banyak sekali destinasi wisata selain pantai yang bisa kamu temui jika sedang berkunjung di Lampung.

Tempat wisata tersebut ialah Bendungan Way Rarem, salah satu bendungan yang ada di Lampung yang sudah dijadikan sebagai tempat wisata.

Lokasi Bendungan Way Rarem

Bendungan Way Rarem terletak di desa Pekurun, kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara.

Lokasinya berjarak sekitar 36 km dari Kotabumi, atau 113 km dari ibukota provinsi, Bandar Lampung. Objek wisata Way Rarem memiliki luas 49,2 ha, dan tinggi bendungan 59 m.

Keunggulan Bendungan Way Rarem

Bendungan ini sangatlah bermanfaat untuk para pemilik lahan di Lampung Utara, khususnya yang berada di sekitaran bendungan.

Bendungan Way Rarem mampu mengairi lahan kurang lebih seluas 22.000 Ha.

image source

Lahan tersebut sudah mencakup beberapa wilayah, antara lain; Abung Timur, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan tentunya Kotabumi.

Wah benar-benar luas banget ya gaes . .

Selain fungsinya sebagai irigasi, Bendungan Way Rarem juga dijadikan sebagai objek wisata, dan pengunjung dari daerah setempat maupun bukan bisa dengan leluasa menikmati pemandangan yang disuguhkan di sana.

Selain menikmati alamnya tentunya bagi para pengunjung yang mempunyai hobi memancing.

Di sini juga kalian dapat melakukan hobi kalian, karena berbagai spesies ikan juga berada di sana, ingat ya memancing ikan boleh saja, asalkan jangan memancing emosi saja, haha.

Misteri di Bendungan Way Rarem

Dahulu tempat ini sangat ramai pengunjung yang datang untuk menikmati panorama alamnya, bersantai, piknik, sekedar nongkrong, foto-foto dan tak sedikit pula yang memancing.

Tapi di sisi lain juga bendungan ini menyimpan misteri dengan aroma mistis.

Bagaimana tidak, menurut para pemberi “kabar burung” yang tidak bertanggung jawab mengatakan bahwa pada saat pembuatan bendungan Way Rarem dilakukan, banyak tumbal yang diberikan untuk para penguasa gaib di sana.

Belum lagi dengan semenjak dibukanya bendungan ini sebagai tempat wisata, terdapat kejadian-kejadian aneh yang membuat beberapa pengunjung tewas termakan dan tenggelam di sana.

Ditambah lagi mayatnya tidak dapat ditemukan, sungguh misterius dan terkesan angker, menurut pandangan mistis, mayat-mayat tersebut ditahan oleh penghuni gaib wilayah bendungan Way Rarem.

Tips Buat Travellers

Percaya atau tidak begitulah mitos ini beredar, dengan terjadinya sederet kasus kematian, akhirnya bendungan ini ditutup sebagai tempat wisata.

Sungguh disayangkan, akan tetapi jika para travellovers tetap ingin menuju Bendungan Way Rarem juga tetap akan diperbolehkan. Semoga kalian tidak menjadi korban Bendungan Way Rarem, hihi.

Apapun kejadian dan sudut pandang yang terjadi yang jelas jodoh, rezeki, mati, sudah ada yang mengatur.

Untuk mendapatkan rezeki ya dekatilah orang yang akan memberikan rezeki, untuk jodoh dekatilah penghulu supaya cepat berjodoh, untuk mati ya siap-siap aja ilmu yang bermanfaat biar selamat.

Bagaimana para travellovers, Anda tertarik untuk melihat bendungan Way Rarem dan mencoba menguak misteri di dalamnya?, jangan tunda penasaran Anda dan langsung datangilah di Lampung Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *