Domestik

Pantai Sari Ringgung Dengan Berbagai Hal Menarik Yang Bisa Dinikmati, Wisata Lampung

Serunya Berlibur di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung

image source

travelingholic.com – Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang sangat banyak diminati oleh banyak orang, dan berbagai kalangan. Mulai dari anak – anak hingga yang sudah lanjut usia pun masih senang menikmati suasana alam yang satu ini.

Biasanya, banyak yang berpendapat bahwa jika kita sudah melihat hamparan pantai dan ombak, ketenangan bisa kita dapatkan. Dengan suasana jiwa yang bisa kembali nyaman, dengan anugerah yang sudah diberikan oleh yang Maha Kuasa.

Ngomong – ngomong soal pantai, Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan banyak nya wisata pantai yang sangat indah. Mulai yang sudah dikelola menjadi tempat wisata, hingga yang belum banyak orang tahu.

Di Lampung, terdapat salah satu wisata pantai yang sudah lumayan banyak orang kenal, dengan keadaan pantai nya yang memang indah, yaitu Pantai Sari Ringgung. Sudah menjadi salah satu destinasi tujuan utama keluarga saat mengisi waktu liburan.

Lokasi Pantai Sari Ringgung

Gak jauh dari kota Bandar Lampung, hanya sekitar memakan waktu kurang lebih 30 hingga 40 menit perjalanan. Terletak di daerah Padang Cermin, Desa Sidodadi, di Kabupaten Pesawaran.

Jika dari arah kota Bandar Lampung, kamu sebelumnya akan melewati beberapa lokasi pantai lainnya seperti Pantai Mutun yang sudah banyak orang tahu, Pantai Tirtayasa, dan masih ada yang lainnya.

Setelah kamu melewati tempat – tempat wisata tersebut, kamu akan sampai di Pasar Hanura, yang dari pasar tersebut menandakan kamu sebentar lagi akan sampai.

Kita hanya menempuh jarak beberapa kilometer saja, dan akan menemukan papan nama Pantai Sari Ringgung di sebelah kiri jalan.

Untuk dapat sampai di lokasi utama wisata, kamu harus masuk lagi dengan jarak kuran lebih 1 km, dan akses jalan nya belum di aspal.

Tarif Masuk

Untuk dapat masuk ke dalam wisata Pantai Sari Ringgung ini, kita tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam. Dan bisa terbilang terjangkau untuk kita bisa menikmati liburan di wisata yang menarik ini.

( Tarif bisa berubah – ubah )

– Rp. 10.000/Orang
– Rp. 5.000/motor
– Rp. 10.000/mobil
– Rp. 200.000/bus sedang
– Rp. 250.000/bus besar

Dan jika kamu akan menyewa pondokan yang banyak berjejer di pinggiran pantai, biasanya para pemilik pondok memasang tarif Rp. 50.000. Tapi, jika kamu memiliki keahlian menawar, silahkan saja mencoba untuk melakukan negosiasi harga.

Dan terdapat juga paket untuk penyeberangan ke Pulau Tegal atau menuju Pasir Timbul yang sangat eksotis.

Fasilitas Yang Tersedia

Pantai Sari Ringgung baru di buka sekitaran tahun 2014, walalupun bisa terbilang wisata yang baru, namun fasilitas yang ada suda cukup lengkap dan baik.

Seperti fasilitas umum yang utama diantaranya tempat parkir yang cukup luas, kamar mandi atau tempat pembilasan, kamar mandi dan lainnya.

Untuk pondokan tempat kita beristirahat atau menaruh barang pun sudah banyak tersebar di bibir pantai.

Dan fasilitas lain yang mendukung di antaranya ada :

Area Permainan Air

image source

Terdapat waterboom, ayun – ayunan, perosotan, Jetski, Banana boat dan Perahu Kano pun ada.

Masjid Apung

image source

Hal menarik yang menjadi salah satu icon Pantai Sari Ringgung ialah Masjid yang berada di tengah laut, atau sering disebut sebagai Masjid Apung. Karena memang posisi Masjid yang terapung di atas air.

Cafe Dan Resto

image source

Sehabis bermain air, biasanya perut langsung terasa lapar. Karena energi kita sudah berkurang. Untuk kamu yang gak sempet membawa perbekalan, jangan khawatir, disini juga sudah tersedia Resto dan Cafe.

Kita bisa menikmati makan dan minum dengan pemandangan pantai yang sangat indah.

Namun jika kamu ingin menikmati jajanan atau makanan yang lebih murah, banyak juga pedagang – pedagang yang berlalu lalang. Seperti pedagang bakso, rujak, maupun somay dan masih banyak lagi.

Pemandangan Dari Bukit

image source

Terdapat bukit yang lumayan tinggi, yang disanan kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Jangan lupa, untuk membawa kamera atau Handphone yang memiliki kualitas kamera yang baik. Karena moment indah yang ada dari atas bukit ini perlu untuk diabadikan melalui foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *