Domestik

Pantai Tirtayasa di Bandar Lampung, Tempat Wisata Murah Yang Bikin Kamu Betah Berlibur Disini

Mengisi Waktu Liburan dan Menikmati Keindahan Pantai Tirtayasa di Bandar Lampung

image source

travelingholic.com – Kalo ngomongin lokasi pantai di Lampung memang gak ada abis nya loh gaes. Dan lebih menariknya lagi, lokasi pantai dari satu tempat ke tempat lain, jaraknya tidak terlampau jauh.

Jadi buat kamu yang ingin berlibur cukup lama di Lampung, gak perlu bingung untuk mengisi waktu liburan sepanjang hari.

Untuk kali ini, kita akan coba mengulas Pantai Tirtayasa yang berada di Bandar Lampung, yang lokasi nya gak terlalu jauh untuk bisa di jangkau.

Lokasi Pantai

Pantai Tirtayasa terletak di pinggiran Kota Bandar Lampung, tepatnya di jalan Laksamana R.E Martadinata, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Gak jauh dengan lokasi Tempat Pelelangan Ikan atau sering disebut dengan TPI.

Jika dari pusat kota, kamu hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 30-45 menit perjalanan.

Transportasi yang bisa digunakan

Ada baiknya jika kamu menyewa kendaraan untuk mengunjungi tempat wisata ini, karena jika menggunakan kendaraan umum, kebanyakan harus berganti-ganti jurusan.

Karena umumnya angkot yang berada di Kota Bandar Lampung, memiliki wilayah angkutan masing – masing.

Namun jika kamu memang suka dengan perjalanan yang seperti ini, gak ada salahnya untuk mencoba.

Kalo kamu dari terminal Raja Basa, kamu tinggal menaiki angkot yang jurusannya Ramayana Tanjung Karang.

Jika sudah sampai, selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan berganti angkot, cari yang jurusan ke arah teluk atau pasar cimeng.

Setelah itu, kamu bisa mengguanakan jasa ojek untuk menuju lokasi wisata. Ongkos yang dikeluarkan untuk berangkat, gak sampe Rp 50.000 kok.

Gimana? Kalo ribet, ya emang baiknya menggunakan kendaraan rental atau menggunakan jasa angkutan, yang bisa langsung mengantar ke tempat lokasi.

Ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu pilih untuk menuju ke tempat wisata, jika kamu menggunakan kendaraan sendiri.

Namun rute yang melewati kota adalah rute yang cukup simple. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi google maps untuk menuju lokasi.

Kegiatan dan Fasilitas Yang Tersedia

Pantai di Lampung memang umumnya terkenal dengan keadaan pantainya yang indah, pasirnya yang putih, dan air lautnya yang jernih.

image source

Di pantai ini juga kamu bisa menemui semua itu. Tak hanya sekedar untuk bersantai menikmati keindahan alamnya, disini juga kamu bisa melakukan kegiatan lainnya loh gaes.

Oh iya, mengenai tarif tiket untuk memasuki lokasi wisata Pantai Tirtayasa, kamu hanya mengeluarkan biaya Rp 10.000 untuk 2 orang dan kendaraan nya.

Namun gak ada salah nya jika harus menyiapkan uang lebih, untuk menjaga – jaga jikalau tarif berubah.

Di sekeliling pantai terdapat gubuk – gubuk yang bisa kamu sewa untuk bersantai dan manruh barang – barang bawaan.

Nah, di Pantai ini sudah tersedia fasilitas menarik seperti jet sky, banana boat, perahu layar, dan ban renang yang bisa kita sewa.

Pemandangan yang disuguhkan adalah pulau tangkil dan pulau kubur yang tersebar di bagian teluk Lampung.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi pulau – pulau tersebut, atau hanya sekedar ingin mengelilingi nya, kamu bisa mengguanakan jasa perahu penyeberangan yang bisa mengantarkan kamu ke pulau tersebut.

Tarif yang dikenakan pun bervariasi, tergantung dengan jumlah banyaknya penumpang.

Namun jika kamu ingin datang mengunjungi Pantai Tirtayasa, sebaik nya pada waktu pagi hari, karena kondisi ai laut nya yang masih pasang dan bersih, serta matahari pagi yang baik untuk kesehatan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *