Domestik

Pesona Keindahan Air Terjun Kembar Yang Tersembunyi, Wisata Lampung

Air Terjun Kembar Dengan Pesona Alamnya Yang Sangat Keren

image source

travelingholic.com – Membahas Lampung dari sisi wisata alamnya emang bisa dibilang gak ada habisnya loh. Gak dipungkiri emang, dengan keadaan alamnya yang memang sangat indah, mulai dari pantainya, pegunungannya, air terjunnya, dan masih banyak lagi wisata – wisata alam yang bisa kita temui.

Untuk kita yang waktunya hampir habis karena disibukkan dengan pekerjaan, perasaan penat dan jenuh mulai melanda jiwa, ada baiknya untuk menyisihkan waktu untuk berlibur.

Dengan harapan, setelah berlibur dapat mengembalikan semangat dalam menjalani rutinitas seperti biasa, dan dapat merefresh pikiran kembali lebih jernih.

Lampung menawarkan banyak tempat wisata alam yang sangat indah, mulai dari wisata yang sudah banyak orang tau, seperti Pulau Pahawang, Pantai Klara, Air Terjun Batu Putu, dan masih banyak lagi.

Dan saat ini yang mulai menjadi buah bibir para wisatawan pecinta alam adalah Air Terjun Rindu ALam, atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama Air Terjun Kembar ( Curup Kembar ).

Lokasi Wisata Air Terjun Kembar

Keberadaan wisata Air Terjun Kembar ini adanya di balik bukit, tepatnya terletak di Dusun Banyumas, Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Lampung.

Dari pusat kota Bandar Lampung, kita membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 hingga 3 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan kita akan melewati beberapa wisata andalan yang sudah terkenal di Lampung.

Rute Perjalanan

Seperti Pantai Tirtayasa, Pantai Mutun, Muncak Indah dan wisata lainnya. Yang tentu saja hal tersebut membuat perjalanan kita selama waktu tempuh yang dibutuhkan, menjadi terasa singkat karena keindahan pemandangan yang disuguhkan.

Akses jalan saat ini sudah cukup lumayan baik, karena sudah mengalami beberapa kali pengaspalan, namun ya masih ada saja beberap titik yang memiliki jalan yang berlubang, dan menuntut ke hati-hati an kita dalam berkendara.

Setelah itu, nanti kita akan memasuki kawasan bukit yang berbentuk lumayan mungil, yang berada di Desa Ceringin Asri. Yang dimana kita akan menuju perkampungan yang sangat nyaman, sejuk, dan nuansa damai akan bisa kita dapatkan.

Keindahan Air Terjun Kembar

Nama yang diberikan pada air terjun yang satu ini, banyak beberapa opini menyebutkan bahwa nama tersebut diambil dari adanya dua air terjun yang muncul di tengah rerimbunan pohon.

Ketinggian air terjun ini kurang lebih 70 hingga 90 meter. Dan untuk mencapai lokasi air terjun, kita membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, dengan berjalan kaki. Berpatokan dari desa tempat penitipan motor.

Tips Bagi Pengunjung

Namun perjalanan tersebut bisa terbilang cukup berbahaya, karena kita harus menuruni bukit yang cukup terjal, dengan akses jalan berupa bebatuan. Kita harus sangat berhati – hati dan fokus.

Setelah sampai, kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, dengan perpaduan suara gemercik air yang ditimbulkan dari Air Terjun Kembar tersebut. Dengan panorama dua air terjun yang saling berdekatan, hal inilah yang membuat para pengujung betah untuk lama – lama bermain di Air Terjun Kembar.

Untuk menjaga kelestarian alam yang indah ini, mari kita jaga kebersihan dan menjaga keseimbangan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *