Domestik

Yuk Kesini !!! 13 Tempat Wisata Lampung Barat Dan Pesisir Barat Yang Bisa Buat Kamu Terpukau

13 Tempat Wisata di Lampung Barat Dan Pesisir Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bismillah,

travelingholic.com – hay gaes, udah sejauh mana sih perjalananmu buat kamu yang suka travelling? Udah nyoba dateng ke Lampung belum? Udah tau belum tentang Wisata Lampung yang super indah??

Disini, di Provinsi Lampung, ujung Pulau Sumatera bagian selatan, belum banyak orang tahu tentang banyak nya tentang pariwisata yang eksotis yang bisa kamu temui.

Dan kali ini kita akan coba mengulas tentang 13Tempat Wisata di Lampung Barat Yang Perlu Kamu Kunjungi.

Kamu bisa menjadikan tempat pariwisata ini sebagai pilihan kamu untuk berlibur.

Dan pastinya tempat wisata yang ada di Lampung ini, khususnya di Lampung Barat, pasti buat kamu bisa betah untuk berlama-lama singgah di Lampung gaes. Yuk kita simak ulasannya :

  1. Terpadu Lumbok Ranau (Seminung Lumbok Resort)

Terpadu Lumbok Ranau (Seminung Lumbok Resort) , berada di Lampung Barat, tepatnya di Kecamatan Sukau, yah kurang lebih 27 Km dari Liwa.

Di tempat ini, pandanganmu dibuat gak akan bosen deh untuk berkeliling menatap keadaan sekitar, karena banyak tempat-tempat eksotis yang di tawarkan.

[image source]
Diantaranya ada Bukit Barisan, Gunung Seminung yang sangat indah, dan juga panorama yang menakjubkan dari Alam Ranau, yang membuat pandangan kamu gak akan berkedip, ( hehehe sorry agak lebay, sesuai kenyataan gaes )

2.  Wisata Paralayang

Hobi olahraga ekstrem juga gaes??? Di Lampung Barat juga menyediakan wahana ini loh.

Yap, kalo tadi udah sempet baca ulasan tentang Terpadu Lumbok Ranau (Seminung Lumbok Resort), kali ini akan sedikit kita bahas lagi.

Bukan cuma sekedar menikmati pemandangan yang sangat indah, kamu juga bisa memuaskan hasrat mu dalam permainan olahraga paralayang ini.

image source malahayati.ac.id

Untuk mencapai spot start awal, kita diharuskan melakukan pendakian kurang lebih 400 mdpl.

Tapi kayaknya gak akan kerasa capeknya deh gaes, soalnya di atas kita akan mendapatkan indahnya panorama Alam Danau yang berada di bawahnya.

3. Wisata Alam Pekon Hujung

Kawasan wisata yang terdapat di Kecamatan Belalau, Lampung Barat ini memiliki gunung tertinggi di Lampung Barat yaitu Gunung Pesagi. Dengan keetinggian kurang lebih 2000 mdpl.

Pekon ini langsung menyatu dengan kaki Gunung pesagi tersebut. Dan udah pasti yah gaes, gunung ini juga dijadikan sebagai tempat wisata alam di Lampung.

image source malahayati.ac.id

Suasana pedesaan sangat terasa, yah emang ini daerah desa sih, cumaaa suasana di pekon ini beda dari yang lain gaes. Kalo gak percaya, buktiin sendiri deh ya ( hehe ).

Disediakan homestay bagi para pengunjung dengan bangunan rumah khas Lampung Barat, yang biasanya sih berbentuk seperti rumah panggung. Jangan khawatir, walaupun di daerah pekon, fasilitas tetap memadai kok gaes.

4. Wisata Alam Kubu Perahu

Kawasan wisata alam di Lampung Barat emang selalu membuat betah para pecinta travelling, apalagi yang emang senang sama suasana alam.

Wisata Alam Kubu Perahu terletak di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

image source

Terletak di tengah kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini seperti petualangan menelusuri hutan, jungle run, memancing , berkemah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakuin.

Jika beruntung, kita bisa menyaksikan atraksi Wawau dan Siamang yang sedang seru nya bermain dari pohon ke pohon dengan lincahnya bergelantungan. Daaan, masih banyak lagi hewan hewan lainnya yang bisa kita temukan.

5. Desa Wisata Lumbok

Buat kamu yang ingin menghilangkan penat dar hiruk pikuk nya di kota, tempat ini  mungkin bisa jadi salah satu alternatif tempat untuk berlibur sekaligus untuk mendapatkan ketenangan dan suasana damai nya pedesaan.

Berjarak sekitar kurang lebih 30km dari Kota Liwa, tempat wisata ini menawarkan suasana yang nyaman dan asri, karena pemandangan nya yang sangat indah.

image source

Desa yang memiliki Danau Ranau, yang disana kamu bisa melakukan banyak aktifitas yang seru gaes, kamu bisa menangkap ikan dengan cara yang lebih menantang,kamu bisa menyelam ke dalam Danau, dan membawa tombak untuk menangkap ikan.

Nah, kalo kamu kurang doyan sama ikan, masih ada pilihan lain, memancing belut. Waah, seru kan.

Desa Lumbok sudah ditetapkan dan dinilai sebagai tempat wisata yang menyediakan ketenangan untuk pengunjung nya. Pada malam harinya kita bisa berbaur melihat aktifitas yang dilakukan oleh penduduk lokal.

Untuk penginapannya, wisatawan bisa tinggal di rumah penduduk lokal, dan hal itupun lebih membuat kita merasakan hangatnya kekeluargaan.

6. Danau Suoh

Danau Suoh, yang terletak di Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh. Berjarak sekitar 40 km dari kota Liwa. Lokasi tempat ini berada pada ketinggian kurang lebih 1200 mdpl.

image source

Banyak rute yang bisa kita pilih untuk menuju ke tempat ini gaes, namun karena akses jalan yang belum mendapatkan perhatian, hanya kendaraan kendaraan tertentu aja yang bisa melalui jalur jalur tersebut.

Kalo bisa menggunakan kendaraan off-road, seperti mobil Jeep atau kendaraan motor trail.

7. Arung Jeram Sungai Way Besai

Suka sama yang bisa memacu adrenalin mu gaes, bisa coba nih lokasi wisata satu ini. Gak melulu Pulau Jawa aja yang banyak meyediakan wahana rafting. Lampung juga punya loh.

Terletak di Sungai Way Besai, Pekon Sindang jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

image source

Panjang sungai kurang lebih 113 km, dan yang digunakan sebagai jalur rafting sekitar 7 km. Dengan panjang jalur tersebut, kita bisa memakan waktu 2,5 jam hingga 3 jam loh gaes.

8. Pantai Tanjung Setia

Terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki ombak yang sangat lumayan besar, karena berada pada jalur arus besar Samudera Hindia.

Cocok deh buat kamu yang suka sama olahraga selancar air. Jangan heran kalo disini kamu banyak ngeliat b ule bule berlalu lalang, mirip kaya bali, ehehe.

Yak, bener banget, karena ya emang ombak yang ada di Pantai ini yang mengundang minta mereka buat mencicipi berselancar di pantai ini.

image source

9. Pantai Labuhan Jukung

Lampung emang cocok di jadikan pilihan utama untuk kamu mengisi liburan, apalagi yang suka sama pantai.

Banyak banget pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi gaes.Salah satunya ya Pantai labuhan jukung ini.

image source

Kamu yang suka suasana romantis, bisa kamu dapetin saat sore menjelang petang, kalo suasana sedang mendukung, fenomena sunset yang bisa buat suasana hati kamu nyaman, dan akan memanjakan pandanganmu.

Fenomena sunset yang membuat keadaan alam seolah olah berubah menjadi warna jingga, yang pastinya sangat pas buat kamu yang emang gemar berfoto.

10. Pantai Way Jambu

image source

Terletak di pesisir pantai selatan, Lampung Barat. Memiliki panorama yang sangat indah, pantainya yang bersih dan air lautnya yang jernih, sangat pas buat kamu menyelam ataupun hanya sekedar menikmati keadaan alam semacam ini.

Buat kamu yang hobi selancar juga bisa loh gaes, selain itu kegiatan seperti berlayar, memancing, berkemah, menyelam dan banyak lagi aktifitas yang bisa kita lakukan di tempat ini.

11. Pantai Way Sindi

Masih pengen nyari pantai yang lain? Banyak kok di Lampung Barat. Namanya Pantai Way Sindi, terletak di Pekon Way Sindi Hanuan, Lampung Barat.

image source

Gak harus ke Bali yang udah banyak pengunjung nya gaes, kalo kamu hobi surfing, bisa dateng kesini. Di pantai ini juga menyediakan ombak yang cocok buat kamu melakukan olahraga ekstrem yang satu ini.

12. Pantai Way Haru

image source

Terletak di Desa Way Haru, Desa ini ternyata terperngkap di antara Samudera Hindia dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan loh gaes.

Seperti banyak pantai lainnya di Lampung, pantai yang satu ini juga belum banyak orang mengetahuinya, karena memang pemerintah belum mengembangkan lokasi ini untuk tempat pariwisata.

13. Situs megalitik di Pekon Purajaya

Kalo kamu suka sejarah kamu bisa kunjungi Situs megalitik di Pekon Purajaya, yang terletak di daerah perbatasan Lampung Barat dengan Bukit Kemuning.

image source

Tempat wisata sejarah ini sengaja dibuat gratis loh gaes oleh pemerintah setempat, disini kamu bisa belajar dan menambah wawasan kamu tentang sejarah.

Tapi dengan syarat, harus tetap menjaga dan tidak akan merusak keadaan bebatuan-bebatuan yang ada di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *